jasa lukis tembok

Tren Memikat Pengunjung dengan Lukisan Dinding Mural

Lukisan mural di salah satu ruangan Sepakat Office (Foto: Imural.id)

Animo masyarakat khususnya penggiat bisnis akan seni lukisan mural kini mulai terlihat cukup besar. Pasalnya tak jarang kita temui di beberapa tempat para pemilik toko atau bangunan dengan sengaja memberikan aksen lukisan mural berupa ilustrasi kartun, doodle maupun kumpulan bunga nan cantik di sudut ruangan. Hal ini tentu bukan tanpa tujuan, pada masa era digital seperti sekarang ini penggunaan media social semakin merebak dikalangan remaja hingga orang tua. Sehingga, masyarakat saat ini memiliki kecenderungan memilih tempat yang cozy dan Instagramable sebagai tempat berkumpul bersama teman atau keluarga. 

“Semakin cantik dan menarik dekorasi pada suatu tempat maka, makin sering pula tempat itu dikunjungi pengunjung.”

Hal inilah yang mendasari para pengusaha khususnya sektor penyedia makanan berlomba-lomba untuk menciptakan suasana yang nyaman dan menarik bagi pengunjung. Naiknya jumlah pengunjung yang datang tentu saja berdampak pada penjualan yang akan terus meningkat seiring waktu. Meningkatnya pengunjung dan penjualan bisnis ini nantinya diharapkan dapat menjadi daya tarik investor untuk berinvestasi di tempat anda. Jadi tak perlu kaget lagi jika banyak pengusaha restoran yang menambahkan lukisan ilustrasi makanan berupa gambar mie kuah, nasi ataupun minuman dan  gambar maskot pada dinding-dinding restorannya. Selain makanan jika anda perhatikan kini banyak pula restoran yang menambahkan lukisan mural berupa tulisan-tulisan bermakna pada dinding luar restoran tersebut sebagai salah satu fasilitas yang disediakan untuk spot foto pengunjung. 

Lain halnya jika kegiatan mempercantik ruangan dengan mural ini dilakukan oleh pengelola sebuah swalayan ataupun bandara.  Tentunya ini akan berdampak pada meningkatnya minat dan kualitas brand bagi pengunjung. Alih-alih membuang uang hanya untuk sekadar lukisan. Dengan semakin banyaknya pengunjung yang datang untuk sekadar berfoto di tempat anda, dapat menjadi keuntungan bagi perusahaan untuk menekan biaya promosi perusahaan. Jadi tak perlu mengeluarkan biaya budget berlebih untuk beriklan pada media cetak maupun digital. Cukup dengan mengandalkan promosi gratis lewat para pengunjung yang dalam sekali unggah dapat menyebarkan postingannya pada ratusan followersnya. Dijamin hal ini lebih efektif dibanding harus mengeluarkan uang puluhan juta untuk memasang iklan pada televisi maupun media digital.

Menghias interior ruangan dengan mural tak hanya menguntungkan bagi sektor penggiat bisnis saja yang memang memerlukan banyak animo masyarakat. Kini banyak kantor-kantor start up di Ibu Kota yang sengaja menambahkan mural berisi kata-kata motivasi penyemangat kerja pada dinding-dinding ruangan tempat karyawan bekerja. Selain berguna sebagai hiasan untuk mempercantik kantor, dengan adanya tambahan mural pada dinding-dinding setiap ruangan kantor dipercaya akan dapat membantu stress yang dialami karyawan menjadi lebih ringan. Suasana kantor yang nyaman juga dipercaya dapat meningkatkan efektifitas dalam bekerja, sehingga meningkatkan produktivitas bagi karyawan yang tentunya akan menguntungkan bagi perusahaan.

 Selain itu, dinding yang dihiasi oleh mural dipercaya akan membawa dampak positif bagi orang yang melihatnya seperti membuat badan menjadi lebih rileks dan tenang karena memang pada dasarnya manusia memang suka melihat hal visual. Maka tak jarang jika kita temui jika kini banyak tempat makan seperti café maupun coworking space yang berlomba-lomba menambahkan aksen mural untuk menambah minat calon pengunjung yang datang.

Muraloka sudah dipercaya bagi banyak klien untuk meningkatkan kuliatas brand dan image di kalangan masyarakat. Hal ini cukup menjadi bukti jika kini tren memikat pengunjung dengan mural sudah menyebar di kalangan penggiat bisnis dan property di Ibu Kota. Bagaimana? Tertarik menerapkan tren lukisan mural ini pada dinding rumah maupun bisnis yang anda miliki juga?